Translate

Senin, 30 November 2015

TIPS KESEHATAN TUBUH




Kesehatan tubuh sangat penting buat keseharian kita agar kita tetap terlihat sehat dan bugar, dan ini juga sangat membantu kita agar tetap fit.

Mungkin bagi anda, anda sudah melakukan aktivitas yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh anda misalnya dengan mengkonsumsi salah satu multivitamin. Namun, ternyata cara tersebut belum tentu menjadi salah satu tips menjaga kesehatan tubuh anda dengan tepat. Karena seharusnya masih banyak yang harus anda lakukan selain meminum multivitamin tersebut.

Oleh sebab itu, disini akan dibahas mengenai cara yang tepat menjaga daya tahan tubuh anda agar tetap sehat dan kuat.
tips kesehatan. Ukuran sehat yaitu ketika kita mampu menjaga daya tahan tubuh dari serangan penyakit yang selalu menerpa seperti penyakit demam, flu, batuk dan lain-lain.




Ada beberapa tips kesehatan tubuh yaitu sebagai berikut :


  1. Tips pertama untuk kesehatan tubuh yaitu Cobalah untuk tetap berpikir positif karena dengan begitu akan mengurangi tingkat stress anda. tahukah anda, jika anda mengalami stress maka tubuh anda akan berusaha untuk mengikuti pola pikir anda. seperti contohnya ada orang yang nafsu makannya bertambah ketika dia mengalami stress. Maka dari itu, penting bagi anda untuk tetap berpikiran positif.
  2. Usahakanlah untuk membiasakan pola tidur secukupnya. Bagi orang dewasa tentunya tidur selama 6 hingga 8 jam merupakan waktu yang cukup untuk dapat beristirahat dengan baik dan sehat. Maka dari itu, janganlah kekurangan tidur karena dapat berpengaruh pada konsentrasi anda namun juga jangan terlalu banyak tidur karena akan mengganggu masa aktivitas anda nantinya.
  3. Kecapean setelah beraktivitas seharian merupakan salah satu faktor penyebab dari menurunnya daya tahan tubuh anda. Sehingga mengistirahatkan tubuh anda merupakan langkah yang sangat tepat untuk menghilangkan rasa capek tersebut
  4. Setiap pagi, usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat
  5. Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri.
  6. Tips kesehatan yang satu ini sering disepelekan akan tetapi sangat berpengaruh sekali pada kesehatan tubuh. Makanlah dengan porsi yang wajar jangan berlebihan. Di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas. Sesuai kandungan kalori yang terdapat didalamnya.
  7. Penuhi kebutuhan vitamin D. karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulusi sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.
  8. Penuhi kebutuhan cairan yang diperlukan dalam tubuh. Dalam hal ini air putih yang menyehatkan. Delapan gelas air putih perharinya merupakan jumlah yang harus kita penuhi untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh kita.
  9. Kebersihan makanan, selalu memastikan bahwa makanan yang anda makan sudah higienis atau sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna.
  10. Menjaga pola makan. Dengan menjaga pola makan tentunya menjadi salah satu hal yang baik bagi anda. bukan hanya membuat tubuh anda tetap bugar dan langsing, tetapi menjaga tubuh anda terserang penyakit berbahaya yang disebabkan oleh beberapa makanan yang mengandung banyak zat-zat berbahaya dan mengakibatkan kegemukan. Maka dari itu, penting adanya menjaga pola makan 4 sehat 5 sempurna

Terimakasih telah berkunjung ^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar